Tangis Histeris Sambut Jenazah Korban Tenggelam Embung Sidadadi

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Tangis histeris keluarga saat kedatangan jenazah Kadma, warga Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang tewas tenggelam di embung Sidadadi pada Sabtu (27/8/2022).

Rastono, salah seorang warga yang berjualan di sekitar embung menuturkan peristiwa berawal dari seorang pemancing yang mengabarkan ada seseorang tenggelam di embung sekira pukul 14.00 WIB. Rastono kemudian melaporkan hal tersebut ke pemerintah desa setempat dan bersama beberapa warga lainnya mendatangi lokasi korban tenggelam.

“Bersama beberapa warga kami mendatangi lokasi dan turun ke dalam embung untuk mencari korban, berselang kemudian, korban bisa ditemukan dan diangkat ke area tanggul embung,” ujarnya.

Dari kesaksian warga, Korban dipastikan bernama Kadma, warga Desa Sidadadi yang kesehariannya menggembala kambing di sekitar embung.

Lurah Desa Sidadadi, Hasandi Saputra, yang ikut mengevakuasi korban membenarkan kejadian tersebut, dirinya setelah menerima laporan warga, langsung menghubungi pihak Kepolisian Sektor Haurgeulis dan Tim medis Puskesmas Haurgeulis serta ikut melakukan pencarian korban.

” Setelah dievakuasi dari embung, kondisi korban sudah tidak ada tanda- tanda kehidupan bisa dipastikan sudah meninggal dunia,” ucap Lurah Sidadadi.

Sementara itu di rumah duka, Asep Iskandar, tim medis dari Puskesmas Haurgeulis didampingi Kanit Reskrim Polsek Haurgeulis, Aiptu Arief Budi Santoso usai melakukan pemeriksaan luar jenazah korban menjelaskan, bahwa dipastikan tidak ditemukan tanda – tanda bekas kekerasan pada tubuh korban, dan pihak keluarga korban pun akhirnya menerima dan menolak untuk dilakukan autopsi lanjutan di RS.

“setelah dilakukan pemeriksaan luar dengan disaksikan pihak kepolisian dan keluarga korban tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan, dipastikan ini murni karena tenggelam,” pungkasnya.

(Gunawan)