Sambut HUT RI, KKPP Rabithah Alawiyah Depok Gelar Pengobatan Gratis

Details

Metroonlinenews.com, Depok –  Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik ke 77 tahun 2022, bidang Kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Perempuan (KKPP) Rabithah Alawiyah Kota Depok mengelar acara pengobatan gratis dan di pusatkan di Yayasan Bina Kheir Kota Depok, Sabtu (13/8/2022).

Pantauan media ini, terlihat banyak warga yang datang dilokasi acara guna melakukan pengobatan gratis yang dilakukan KKPP DPC Rabithah Alawiyah Kota Depok.

Ketua panitia pelaksana Pengobatan gratis Syarifa Lulu Assagaf mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan dalam rangka rmemeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Tujuannya, kata Syarifah Lulu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di kota Depok, dimana betapa kita harus menjaga kesehatan kita, karenan jika sakit maka berobat itu mahal.

“Pasien yang datang berobat, Alhamdulillah sudah melebihi target, yakni 100 pasen, “jelasnya.

Ketua KKPP DPC Rabithah Kota Depok Ustadzah Fatimah Binti Husen Assagaf menyampaikan terima kasih kepada warga yang datang berobat gratis.

Dalam aksi pengobatan gratis ini, lanjut dia, dihadirkan tiga orang dokter yang berpengalmaan yakni dokter Fahima Albaar, dokter Hilda dan dokter Insani..

“Ketiga dokter itu memeriksa dan memberikan konsultasi kesehatan kepada pasien yang datang berobat dan juga dilakukan pemeriksan gula, kolestrol, dan gula darah”jelasnya.

Sementara ketua DPC rabithah Alawiyah Kpta Depok Habib Ali Zainal Abidin Alatas mengatakan, aksi kegiatan sosial pengobatan gratis yang dilakukan KKPP ini merupakan salah satu program unggulan dari DPC Rabithah Alawiyah Kota Depok

Kedepan kata Habib Ali, jauh lebih baik dengan memberikan fasilitas yang lebih baik dan terjangkau serta lebih aman lagi.

Syarifah Emma, salah satu pasien merasa bersyukur dengan adanya pengobatan gratis dimana dirinya bisa mengetahui penyakitnya.

“Saya sebagai pasien dalam merasa bersyukur dan ouas karena dapat dilayanii dan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan,”ujarnya.

Sementara Dokter Insani, menjelaskan, pengobatan gratis ini banyak pasiennya dan hasil oenenriksana, banyak menderita penyakit kolestrol, darah tinggi.

“Alhamdulilah penyakit dapat terdeteksi untuk lebih mencegah dari kelanjutan penyakit yang lebih parah, “jelas dokter.(bal)