Majelis Ta’lim Yayasan Nahjul Ridlo Sambut Ramadan Dengan Khotmil Quran

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1443 H, Majelis Ta’lim yayasan Nahjul Ridlo yang berlokasi di Desa Haurgeulis Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar kegiatan Khotmil Quran dan doa bersama.

Saefulloh, penasehat Majelis Ta’lim yayasan Nahjul Ridlo, Sabtu (3/4/2022) mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap bulan terutama di bulan puasa, tujuannya tidak lain untuk mendapat kemuliaan Ramadan dan keberkahan Al-Qur’an.

“Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, tetapi juga rutin dilaksanakan setiap bulan di hari Sabtu Pon,” katanya.

Hal senada dikatakan Ahmad Wahyudin, salah seorang Ustadz pembimbing Majelis Ta’lim. Ia menjelaskan, dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadan tahun ini, selain kegiatan rutin yang biasa dilakukan seperti pengajian untuk anak- anak dan orang tua, juga akan dilaksanakan pengajian kitab Tanwirul Qulub yang diselenggarakan setiap hari selepas sholat Ashar.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk masyarakat yang cinta Al-Qur’an dan mengamalkan kandungan Al-Quran,” ujar Ahmad Wahyudin.

Sementara itu anak-anak dan orang tua ternyata antusias mengikuti kegiatan Khotmil Quran. Mereka berharap dapat berkah berlimpah di bulan Ramadan.

(Gunawan)