Kafe Kopi Janji Jiwa Gelar Vaksin Night, Dapat Nasi Goreng Gratis

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Pemerintah Kecamatan dan Forum Komunikasi Pimipanan Kecamatan (Forkopimcam) Haurgeulis bekerjasama dengan Kafe Kopi Janji Jiwa, Sabtu malam (9/10), menggelar kegiatan Vaksin Night. Kegiatan berlangsung di halaman Kafe Kopi Janji Jiwa yang juga merupakan Kafe “tongkrongan” anak muda setempat.

Setiawan Widjaya pemilik Kafe Kopi Janji Jiwa mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian manajemen Kafe untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 dan menciptakan Kekebalan Massal (Herd Immunity) Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini, kata Setiawan, merupakan hasil kerjasama pihak manajemen Kafe dengan Forkopimcam Haurgeulis dan UPT Puskesmas Cipancuh.

“Vaksinasi massal ini bentuk kepedulian kami dan diberikan kepada masyarakat secara gratis atau tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Menurut Setiawan, kegiatan Vaksin Night ini akan terus dilakukan setiap Minggu di Kafe Kopi Janji Jiwa Haurgeulis dan masyarakat bisa mengakses informasi kegiatan Vaksin Night melalui media sosial akun Kafe Kopi Janji Jiwa Haurgeulis.

Di tempat yang sama, Camat Haurgeulis Rory Firmansyah mengatakan, kegiatan Vaksin Night sengaja dilaksanakan di Kafe Kopi Janji Jiwa karena selain tempatnya representatif juga setiap malam banyak dikunjungi warga terutama kalangan  milenial.

“Kegiatan Vaksin Night ini bisa sebagai jemput bola Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kecamatan Haurgeulis,” kata Rory.

Masih menurut Rory, kegiatan Vaksin Night ini ternyata mendapat sambutan antusias dari masyarakat, terbukti target pendaftaran direncanakan 100 orang, terlampaui hingga 139 orang.

Sementara itu seorang peserta Vaksin Night yang berasal dari desa Sumber Mulya Kecamatan Haurgeulis, Sihabudin, mengatakan, keikutsertaannya pada vaksinasi ini karena memang ada perintah dari kantor tempatnya bekerja untuk segera divaksin, sehingga begitu mendengar ada kegiatan Vaksin Night dirinya langsung mendaftar.

“Saya ikut Vaksin Night karena pimpinan kantor mewajibkan karyawannya divaksin. Alhamdulillah tadi waktu disuntik Vaksin, tidak terasa sakit”, katanya.

Selain itu bagi masyarakat yang hadir dan sudah melaksanakan vaksin di Kafe Kopi Janji Jiwa, mendapatkan nasi goreng gratis. Bagi yang suka pedas, bisa langsung meminta juru masak menambahkan sambal agar nasi gorengnya terasa pedas. (Gunawan)

Kafe Kopi Janji Jiwa Gelar Vaksin Night, Dapat Nasi Goreng Gratis