Hanya Polres Indramayu Polda Jabar Yang Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Anggaran Covid-19

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Menampik tudingan Ketua Permak Indramayu, Hatta, yang mengatakan banyak kasus korupsi yang berhenti di Kejaksaan dan Kepolisian, Iptu Caswadi, Kanit Tipikor mewakili Polres Indramayu meyatakan bahwa pihaknya tengah fokus menangani dugaan kasus korupsi anggaran covid-19 yang saat ini dalam proses pemberkasan atas beberapa pelaku yang sudah ditetapkan sebagai Tersangka.

Adapun uang rakyat yang diduga dikorupsi adalah dana refocusing anggaran Covid- 19 untuk pengadaan masker tahun 2020 Kabupaten Indramayu sebesar Rp196 Milyar. Dalam kasus tersebut diduga ada kerugian Negara sebesar kurang lebih Rp4 milyar.

Caswadi juga mengklaim hal itu sebagai prestasi tersendiri di bawah naungan Polda Jawa Barat.

“Alhamdulillah, dari 28 Polres di Polda Jawa Barat, hanya Polres Indramayu yang berhasil mengungkap kasus korupsi anggaran covid-19,” ungkapnya di acara Audensi dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia bersama Perwakilan Forkopimda di gedung DPRD Indramayu, Kamis (9/12/2021).

Caswadi juga merinci empat tersangka atas kasus korupsi anggaran Covid-19 tersebut yang saat ini sudah ditahan dan dalam proses pemberkasan.

“Dua orang dari unsur dinas yaitu Dodi selaku PLT Kepala Dinas BPBD dan Caya selaku Sekretarisnya yang menjabat ketua penanganan Covid. Dan dua orang lagi dari unsur swasta,” terangnya.

Selain kasus tersebut, Polres Indramayu bekerjasama dengan Kejaksaan, Inspektorat dan PPATK juga tengah mendalami beberapa kasus lain yang saat ini menjadi sorotan dan menjadi atensi Menteri Sosial yaitu terkait kasus Bansos.

“Berkaitan Bansos, kita sudah tahap lidik, dan Insha Allah sebentar lagi naik ke proses penyidikan,” pungkasnya. (Agus).

Hanya Polres Indramayu Polda Jabar Yang Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Anggaran Covid-19