GOR Fajar Damai Desa Lempuyang Diresmikan, Bukti Memajukan Olahraga Masyarakat

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – GOR Fajar Damai Desa Lempuyang Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu diresmikan, Sabtu (6/11/2021). Peresmian GOR itu dibarengi kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dengan menggandeng Pemdes Lempuyang dan Forkopimcam Anjatan.

Dalam acara itu setiap masyarakat yang hadir melakukan vaksinasi disediakan jajanan gratis dan pembagian sembako untuk kaum jompo.

Peresmian dilakukan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu H. Syaefudin didampingi Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Fraksi Partai Golkar Alam Sukmajaya, Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, Danramil 1614 Anjatan Kapten Czi. Samsudin serta Camat Anjatan yang baru dilantik, Rory Firmansyah.

Syaefudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Fajar Damai Desa Lempuyang dimana kegiatan sosial dan ekonomi berjalan produktif, penanganan di bidang olah raga dengan didirikannya GOR untuk sarana olah raga untuk masyarakat.

“Bagaimanapun juga untuk kemajuan suatu daerah harus terjalin sinergitas dari semua komponen dengan kaum pemudanya,” kata Syaefudin.

Meski anggaran penunjang dari Pemdes untuk kegiatan Karang Taruna terbatas, lanjut Syaefudin, namun Karang Taruna Fajar Damai mampu melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Kedepan kegiatan Karang Taruna Fajar Damai bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Politisi eks Pedagang ikan bakar itu.

Senada dengan Syaefudin, Kuwu Desa Lempuyang, Taryo, juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pengurus dan anggota Karang Taruna Fajar Damai. Selaku Kuwu, ia merasa bangga dan siap untuk selalu bekerjasama dengan Karang Taruna dalam membangun Desa Lempuyang.

“Saya merasa bangga atas apa yang dilakukan oleh Karang Taruna, semoga kedepannya bisa lebih MANJUR, Maju, Adil, Mandiri dan Jujur,” harap Taryo.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Fajar Damai Desa Lempuyang Wahyudi Setiawan mengatakan, selain kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako, peresmian GOR dibareni juga dengan acara pembukaan Warung Kopi.

Wahyudi mengungkapkan, sebelumnya ia melihat data vaksinasi untuk Desa Lempuyang masih rendah sehingga dirinya berinisiatif untuk menggelar vaksinasi massal bekerjasama dengan Pemdes Lempuyang dan Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kecamatan Anjatan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, dari jumlah awal yang disediakan sebanyak 200 dosis vaksin akhirnya  ditambah lagi menjadi sebanyak 500 dosis dan terserap sebanyak 480 dosis vaksin pada kegiatan ini,” kata Wahyudi.

Selaku wadah Pemuda, kata Wahyudi, Karang Taruna harus bisa mendukung kegiatan Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi untuk masyarakat agar capaiannya bisa maksimal. (Gunawan)).

GOR Fajar Damai Desa Lempuyang Diresmikan, Bukti Memajukan Olahraga Masyarakat