Enam Pj Kuwu Di Kecamatan Haurgeulis, Dilantik

Details

Metroonlinenews.com, Indramayu – Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor : 191.1/Kep.91-DPMD/2024 Tentang Pengangkatan Penjabat Kuwu di Indramayu Tahun 2024, sebanyak 6 orang Penjabat (PJ) Kuwu di wilayah Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Jawa Barat, resmi dilantik Camat Haurgeulis, Dulyono, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (12/2/2024).

Salah seorang Pj Kuwu yang dilantik, merupakan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) yang sebelumnya menjabat Kuwu pada saat mengikuti kontestasi Pilwu tahun 2017 di Desa Sumbermulya dan saat ini dilantik menjadi Pj Kuwu Desa Sidadadi. Dari 6 orang Kuwu yang melaksanakan serah terima jabatan, hanya 4 orang Kuwu yang hadir, sedangkan 2 orang Kuwu lainnya diwakilkan.

Dikatakan Camat Dulyono, sebanyak 6 orang Pj Kuwu dilakukan sumpah jabatan dan dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan Kuwu definitif yang masa jabatannya sudah berakhir. Ke 6 Pj Kuwu itu yakni Kuwu Desa Sumbermulya, Sidadadi, Mekarjati, Haurkolot, Sukajati dan Kuwu Wanakaya.

‘Pelantikan ini dilakukan agar tidak ada kekosongan jabatan Kuwu sehingga pemerintahan desa tetap berjalan seperti biasa dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih menjelang Pemilihan Umum maka pelayanannya pun harus makin maksimal,” terang Camat Hargeulis.

Selain itu Camat Haurgeulis berharap, 6 PJ Kuwu yang dilantik, nantinya segera melaksanakan tugas di kantor Pemerintahan Desanya masing – masing serta berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat setempat, sehingga selama menjadi Pj Kuwu dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan Tupoksinya.

“Sesuai Surat Keputusan Bupati Indramayu, masa jabatan Pj Kuwu berlaku selama 6 bulan sejak tanggal dilantik dan diambil sumpahnya, setelah itu akan dievaluasi kinerjanya untuk kemudian hasil evaluasi itu apakah Pj Kuwu akan melanjutkan jabatannya ataukah diganti oleh penjabat Kuwu yang baru,” pungkasnya.

(Gunawan)