Dihadiri 137 Peserta, Panlih Desa Kedungwungu Gelar Pemilihan Kuwu PAW

Details

 

Metroonlinenews.com, Indramayu – Panitia Pemilihan Desa menggelar kegiatan musyawarah dalam rangka pemilihan Kuwu Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kegiatan musyawarah untuk menentukan Kuwu PAW tersebut digelar di aula Balai Desa Kedungwungu, Rabu (5/1/2022).

Ketua Panitia Pemilihan Kuwu PAW Desa Kedungwungu, Merry mengatakan, pada pelaksanaan musyawarah tersebut ditawarkan 2 opsi yaitu secara aklamasi dan voting. Hasilnya, semua peserta yang hadir sepakat untuk dilakukan pemilihan secara voting dengan cara seluruh peserta yang sudah ditentukan memilih langsung secara tertutup.

Peserta musyawarah sendiri, lanjut Merry, sudah ditentukan berdasarkan musyawarah Dusun (Musdus) yang sebelumnya dilaksanakan di tiap-tiap Dusun dengan menghasilkan jumlah peserta sebanyak 137 orang yang merupakan perwakilan unsur dari 8 Blok yang ada di Desa Kedungwungu.

“Pada musyawarah Pemilihan Kuwu PAW ini ada 137 orang peserta yang sudah ditentukan oleh hasil Musdus dan Alhamdulillah hadir semua,” ucap Merry.

Merry pun menjelaskan, hasil dari musyawarah tersebut diperoleh suara terbanyak calon nomor urut 3, Sahrudin Baharsyah dengan memperoleh 90 suara, disusul calon nomor urut 1, Jaenul Malik dengan memperoleh 42 suara dan urutan ketiga diperoleh oleh calon nomor urut 2 dengan perolehan 3 suara. Sedangkan suara yang tidak sah sebanyak 2 suara.

“Alhamdulillah musyawarah Pemilihan Kuwu PAW berjalan lancar dan kondusif bahkan peserta musyawarah hadir semua sedangkan suara terbanyak diperoleh calon nomor urut 3, bapak Sahrudin Baharsyah dengan 90 suara ,” tutur Merry.

Di tempat yang sama, Camat Anjatan, Rory Firmansyah, mengapresiasi pelaksanaan musyawarah pemilihan Kuwu PAW di Desa Kedungwungu tersebut karena jumlah kehadiran peserta musyawarah yang mencapai 100 %. Apresiasi juga disampaikan karena selama proses berlangsung sampai dengan selesai berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah antusias masyarakat yang menjadi peserta musyawarah sangat tinggi dan maksimal. Semuanya berjalan lancar, tertib dan semoga pasca musyawarah pemilihan pun kondusifitas masyarakatnya tetap terjaga,” ucap Rory.

Rory berharap, calon terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik bahkan bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Anjatan dan Pemda Indramayu demi terwujudnya Indramayu Bermartabat. (Gunawan)

Editor: Zul